Kamis, 27 Agustus 2015

Terjemah Doa Sholawat Dalailul khairat



Terjemah Doa Dala’il

Ya Allah, dengan berkat sholawat kepada Nabi saw, lapangkanlah dada kami, mudahkanlah urusan kami, hilangkanlah duka cita kami, angkatlah kegelisahan kami, ampunilah dosa kami, bayarkanlah hutang kami, perbaikilah keadaan kami, wujudkanlah harapan kami, terimalah taubat kami, bersihkanlah kesalahan kami, bantulah hujjah kami, sucikanlah lidah kami, tenangkanlah ketakutan kami, rahmatilah keterasingan kami, dan jadikanlah sholawat kepada Nabi saw ini, sebagai nur (cahaya) di depan dan di belakang kami, di kanan dan di kiri kami, di atas dan di bawah kami, dalam hidup dan mati kami, dalam kubur dan saat kebangkitan kami (setelah mati), dan jadikanlah sholawat kepada Nabi saw ini sebagai naungan di atas kepala kami pada hari kiamat. Dan dengan berkat sholawat kepada Nabi saw ini, beratkanlah timbangan kebajikan kami, kekalkanlah keberkatannya untuk kami sehingga kami berjumpa Nabi kami, junjungan kami, Muhammad Saw dalam keadaan aman, tenteram, riang dan gembira, dan janganlah kau pisahkan antara kami dan Nabi Kami sehingga Engkau masukkan kami ke tempat masuknya Beliau, dan Engkau tempatkan kami di sisi Beliau bersama orang-orang yang Engkau beri nikmat yaitu para Nabi, Shiddiq, Syahid dan orang-orang sholih, dan mereka adalah sebaik-baik teman.
Ya Allah, sungguh kami beriman kepada Beliau Saw padahal kami tidak pernah melihat Beliau, karena itu ya Allah, berilah kami kenikmatan melihat Beliau di dua negeri (dunia dan akhirat), tetapkanlah hati kami dalam mencintai Beliau, letakkanlah jiwa raga kami dalam sunnah Beliau, matikanlah kami dalam agama Beliau, bangkitkanlah kami dalam rombongan dan kelompok Beliau yang selamat dan beruntung, berilah kami manfaat dengan cinta kami kepada Beliau pada hari yang pada hari itu keluarga dan harta tidaklah bermanfaat, sampaikanlah kami ke telaga Beliau yang jernih, berilah kami minum dengan gelas Beliau yang mulia. Mudahkanlah bagi kami mengunjungi tanah suci Engkau (Makkah) dan tanah suci Beliau (Madinah) sebelum kami mati, dan kekalkanlah bagi kami menetap di tanah suci Engkau (Makkah) dan tanah suci Beliau (Madinah) sampai kami mati.
Ya Allah, kami minta syafaat dengan Beliau kepada Engkau karena Beliaulah sebaik-baik pemberi syafaat, dan kami bersumpah dengan Beliau kepada Engkau, karena Beliaulah yang haknya paling agung untuk dijadikan media sumpah, dan kami bertawassul dengan Beliau kepada Engkau karena Beliaulah wasilah yang paling dekat kepada Engkau, kami mengadukan kepada Engkau, kerasnya hati kami, banyaknya dosa kami, panjangnya angan-angan kami, rusaknya amal kami, malasnya kami dalam melakukan ketaatan, cepatnya kami dalam melakukan segala pelanggaran, karena sebaik-baik tenpat mengadu adalah Engkau. Dengan Engkau kami meminta tolong untuk menghadapi musuh dan nafsu kami, maka tolonglah kami. Dengan karunia Engkau, kami berserah diri dalam segala urusan kemaslahatan kami, maka janganlah Engkau serahkan kami kepada selain Engkau wahai Tuhan kami. Dan di sisi rasul Engkau Muhammad Saw kami menempatkan diri, maka janganlah Engkau jauhkan kami dari Beliau, di pintu Engkau kami berhenti, maka janganlah Engkau mengusir kami, Kepada Engkau kami memohon, maka janganlah Engkau hancurkan harapan kami.
Ya Allah, rahmatilah kerendahan diri kami, amankanlah kami dari ketakutan kami, terimalah amal kami, perbaikilah keadaan kami, jadikanlah kesibukan kami hanya dalam ketaatan kepada Engkau, dan jadikanlah kecenderungan kami hanya kepada kebaikan. Akhirilah ajal kami dengan kebahagiaan. Inilah, kehinaan kami sangat tampak di hadapan Engkau, dan keadaan kami tidaklah samar bagi Engkau. Engkau perintah kami, lalu tak kami lakukan, dan Engkau larang kami, tapi malah kami lakukan. Hanya maaf Engkau yang membuat kami lapang, karena itu maafkanlah kami wahai Tuhan sebaik-baik harapan dan sebaik-baik tempat meminta, sungguh Engkau Maha Pemberi Maaf dan Pemberi Ampun, Maha Pengasih dan Penyayang, wahai sebaik-baik pemberi rahmat. Semoga sholawat dan salam Allah selalu tercurah untuk junjungan kami Muhammad beserta keluarga dan shahabat Beliau. Dan pujian bagi Allah, Tuhan semesta alam.

13 komentar:

  1. Assalamualaikum Izin kopi Terjemahannya Syukron

    BalasHapus
  2. Bagus sekali tp apa bisa hizib yg ada di dalam Khoirot di tulis Arab sekaligus terjemahnya agar lebih mantap

    BalasHapus
  3. izin mengcopy nya dan memohon ijazah nya....jazakumullah khairan katsiiran...terima kasih

    BalasHapus
  4. Aku hanya baca sekilas modah2 han lain darku bisa mengamalkan agar kebagian berkah dr habaib dan agungny shalawt

    BalasHapus
  5. Aku hanya baca sekilas modah2 han lain darku bisa mengamalkan agar kebagian berkah dr habaib dan agungny shalawt

    BalasHapus
  6. Aku hanya baca sekilas modah2 han lain darku bisa mengamalkan agar kebagian berkah dr habaib dan agungny shalawt

    BalasHapus
  7. sholawat serta salam semoga slalu tercurah kepada junjungan kita.nabi muhammad saw

    BalasHapus
  8. Izin mengcopy hatur nuhun sateacan naoge

    BalasHapus
  9. Ijin ikut mengcopy admin syron

    BalasHapus